Remote Komputer dengan Android via WiFi

Nah, aplikasi yang saya akan share kali ini memiliki sedikit perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan aplikasi remote yang lain. Reviewnya nanti kita akan bahas di akhir post ya gan. Untuk tutorialnya silahkan disimak gan, gampang kok. J

Silahkan download Aplikasinya lewat link yang sudah saya sertakan

Playstore | APK Only (Still Upload..)

Download juga Aplikasi yang nantinya akan diinstal di PC Agan. Oh iya, aplikasi remote ini tidak bisa dihubungkan langsung ke PC, melainkan harus menginstal server Wifi Mouse terlebih dahulu di PC agan, download link Server Remote saya sediakan di akhir artikel. Untuk lengkapnya bisa simak spesifikasi minimal untuk menjalankan aplikasi ini.

Untuk PC/Laptop: 
  • Windows  XP ke atas (7, 8/8.1, 10*)
  • Support WiFi dan LAN
  • No Virus! WAJIB!

Untuk Android:
  • Minimal Android Versi ICS
  • WiFi WAJIB!
  • Support Multitouch (Minimal 2 point)
  • No Malware (Monkey Test, Time Services .etc)

Tutorial
1. Download dan Instal Wifi Mouse untuk Android dan PC.
Sebenarnya setelah Aplikasi server Wifi Mouse terinstal di PC/Laptop bisa langsung dijalankan otomatis tanpa perlu konfigurasi ini itu. Tapi kita akan konfigurasi sedikit agar Aplikasi Server Wifi bisa running otomatis saat Windows melakukan booting.

2. Jalankan Aplikasi Server Wifi Mouse.


3. Klik kanan ikon mouse di sistem tray.
4. Lalu pilih Auto Run paling atas sendiri.

5. Oke, setting di PC/Laptop sudah selesai. Beralih ke Smartpone milik agan.
Yang pasti sudah terinstal kan aplikasinya? Kalau belum silahkan download dan instal aplikasi APK yang saya berikan di atas. Aplikasi ini juga tersedia di Play Store kok.

6. Buka Aplikasinya.

7. Klik ikon rantai sebelah kanan pada nama komputer agan. Kok komputer saya gak kebaca gan? Nanti kita bahas di bagian FAQ ya gan.

8. Setelah klik dan tersambung akan keluar beberapa menu seperti ini.

9. Jika sudah keluar menunya berarti smartphone android Agan sudah terhubung dengan PC. Coba pilih menu Mouse dan sentuh dan geser layar smartpone agan lalu perhatikan pointer di komputer. Bergerak kah? J Jika iya berarti hubungan Smartphone Android dan PC/Laptop telah sukses dan terhubung dengan baik.
Oke, cukup mudah kan?

untuk PC
Download





Thanks

Previous
Next Post »
Thanks for your comment